Ads 468x60px

Thursday, January 5, 2012

8 Tips Menghilangkan Galau

Semua orang pasti pernah merasa galau sebuah situasi dimana perasaan seseorang tanpa pandang bulu menjadi tidak jelas dan labil. Galau ini sendiri dapat disebabkan oleh banyak hal, dari dalam maupun dari luar, tua atau muda, pria atau wanita, bodoh atau pinter, kaya atau miskin,perasaan ini menyerang tidak pandang bulu,ras,usia,suku,agama dan yang lain -lainnya.
Jika Perasaan ini menyerang maka semua yang kita kerjakan tidak mungkin akan selesai atau beres malahan bisa - bisa pekerjaan akan bertambah kacau.



Berikut ini tips-tips dari saya untuk menghilangkan perasaan Galau tersebut .


1. Permen mint.
Aroma khas mint berpengaruh pada system dalam otak yang berkaitan dengan perasaan.Karena itu permen rasa mint bisa membantu mengatasi rasa gundah.


2.Bereskan meja anda. / menyibukan diri anda dengan hal positif
Melihat tumpukan kertas akan membuat anda stress.Jangan biarkan kertas tak berguna tertumpuk di meja anda.bereskan dan satukan dalam file tersendiri. Apabila anda telah menyibukan diri anda dengan hal positif maka perasaan galau itu sendiri akan hilang


3.Dengar musik.
Pintar-pintarlah memilih musik yang pas dengan suasana hati karena mendengarkan musik adalah cara untuk melupakan suasana yang membuat perasaan itu timbul (yang ini saya suka ..xixii)


4. Bersantai sejenak.
Saat sibuk, luangkan waktu 15 menit untuk memperbaiki suasana hati. Pejamkan mata selama 10 menit dan biarkan jiwa anda ada di dunia khayal.


5.Lihat pemandangan./meghirup udara segar
Pemandangan alam yang natural bisa menghilangkan stress dan menurunkan tekanan darah


6.Main games.
Permainan seperti Solitaire,onet dan lain- lain akan membuat anda sejenak melupakan kesibukan dan berimajinasi dalam dunia baru.


7.Iseng-iseng coret kertas.
Dengan selembar kertas dan pulpen, anda bisa menggambar apa saja, yang dapat menghilangkan rasa penat atau frustrasi.


8.Berkumpul dengan teman -teman anda
yarp .tentunya berkumpul dengan teman -teman anda tentu akan membuat anda lupa dengan perasaan Galau yang saat ini alami.

0 comments:

Post a Comment