Ads 468x60px

Monday, December 5, 2011

e-Book Windows XP Mode Gratis

Mungkin saja, walaupun sudah lama menggunakan Microsoft Windows 7, tetapi karena masih memiliki banyak aplikasi yang hanya jalan di atas Windows XP, maka tidak sedikit masyaratakat tetap menggunakan Windows XP. Alasannya selain sudah terbiasa dengan sistem operasi tersebut, juga untuk menjalankan aplikasi yang hanya jalan dan kompatibel dengan Microsoft Windows XP.
2
Sebenarnya banyak solusi yang bisa dilakukan untuk menjalankan Windows XP diatas Windows 7, misalnya dengan menambahkan atau menginstalasi Microsoft Virtual PC atau Microsoft Virtual Server, atau mesin virtual lainnya seperti Virtual Box dan masih banyak aplikasi virtual yang kompatibel dengan Microsoft Windows 7 ini. Namun, dengan cara memasang mesin virtual secara terpisah mungkin bisa saja merasa kurang nyaman, maka Microsoft meluncurkan produk bernama Windows XP Mode. Ini pun memang tetap menggunakan mesin virtual, hanya sudah terintegrasi dengan Windows 7 sebagai sistem operasi utamanya.
Ada Apa dengan Windows XP Mode?
Konsep virtualisasi yang kini semakin populer dan semakin nyaman terutama setelah Microsoft meluncurkan sistem operasi Windows Server 2008 64 bit dan Windows Server 2008 R2. Dengan sistem operasi tersebut virtualisasi semakin populer dan mulai banyak digunakan. Microsoft Windows 2008 64 bit sejak semula sudah menambahkan fitur virtualiasi, bahkan di Windows Server 2008 R2 yang khusus 64 bit virtur virtualisasi juga menjadi andalan.
Dengan kenyataan tersebut maka semakin populer lah futur virtualisasi ini. Nah berkaitan dengan Windows XP Mode dan sangat erat dengan dengan adanya beberapa aplikasi yang kurang mendukung Windows 7 dan sebagian masyarakat masih banyak yang menginginkan Windows XP, maka solusinya adalah Windows XP Mode. Yaitu sistem operasi Windows XP lengkap dengan aplikasinya yang jalan diatas Windows 7.
Seperti telah dijelaskan sebelumnya bahwa Windows XP Mode bekerja dengan memanfaatkan mesin virtual bernama Windows Virtual PC. Memang Windows Virtual PC hampir sama dengan Microsoft Virtual PC yang jalan diatas mesin Windows dan Mac OS. Hanya, kalau Windows Virual PC khusus untuk menjalankan Windows XP Mode, sedangkan Virtaul PC bisa digunakan untuk mensetup sistem operasi lain, seperti Windows Vista, Windows Server, dan sebagainya.
Untuk download KLIK DISINI

0 comments:

Post a Comment